Wakaf Pembangunan Masjid Abu Bakar As shiddiq

24/04/2021 0 By admin

Masjid seringkali disebut masyarakat sebagai rumah Allah yang berfungsi untuk menunaikan ibadah shalat bagi umat muslim. Tempat ibadah umat muslim ini, juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan al quran, membangun karakter serta identitas kebudayaab umat islam, dan mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui kajian-kajian keagamaan.

Masjid berasal dari kata sajada  yang berarti tempat sujud. Sementara itu, masjidan merupakan kata benda yang memiiliki arti tempat sujud. Sehingga dapat dimakanai bahwa masjid adalah sebuah tempat bersujud umat muslim kepada Allah . Masjid yang pertama kali di bangun di dunia ialah masjid Quba. Saat itu Rasulullah dalam perjalanan hijrah dari Mekkah menuju Madinah, kemudian Nabi mendirikan masjid untuk pertama kalinya di perkampungan Quba. Masjid yang dibangun pada 8 Rabiul Awwal atau 23 September 622M ini memiliki sejarah penting bagi perkembangan umat muslim.

Masjid sebagai Baitullah atau rumah Allah, memiliki fungsi dan peranan penting bagi umat islam di dunia. Fungsi masjid yang paling utama ialah sebagai tempat bersujud atau beribadah kepada Allah. Hal ini sebagaimana dalam salah satu surah Al quran, Allah berfirman yang artinya:

Bertasbihlah kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya pada waktu pagi dan petang, orang-orang yang tidak dilalaikan oleh perniagaan, dan tidak (pula) oleh jual-beli, atau aktivitas apapun dan mengingat Allah, dan (dari) mendirikan shalat, membayarkan zakat, mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi guncang.” (QS An-Nur: 36-37)

Yayasan EMIISc merupakan lembaga yang mempunyai fokus dibidang sosial dan pendidikan. Dalam bidang pendidikan terdiri dari level TK, SD, SMP, dan SMA dan boarding. Selain di bidang pendidika yayasan EMIISc mempuyai bidang sosial diantaranya bidang keagamaan dan kemanusiaan. Dalam bidang keagamaan yang di pimpin oleh Ust. Ramli, S.Pd.I., M.M. meluncurkan program pembangunan masjid Abu Bakar As Siddiq, masjid ini nantinya akan di fungsikan sebagai tempat shalat umat muslim, dan sarana Pendidikan Al quran yayasan EMIISc.

Untuk mewujudkan pendirian masjid Abu Bakar As Siddiq yayasan EMIISc melakukan penggalangan dana umat diantaranya pembebasan tanah dan kini yayasan EMIISc melakukan penghimpunan tahap dua untuk pembangunan masjid. Besar harapan kami para donatur dan dermawan dapat membantu pendirian masjid ini karena barang siapa yang membangun masjid akan mendapat pahala yang besar. Seperti dalam hidist Rasulullah yang artinya:

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Dari hadist diatas tentunya menjadi penawaran yang sangat luar biasa bagi umat muslim yang menginginkan rumah di surga, bahkan di hadist lain dikatan:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

Mari bangun instana di surga!!

No. Rekening BNI Syariah 889 900 0790

a.n Yayasan Sekolah Islam Unggulan Metropolitan

Mohon tambahkan angka (5) contoh Rp.1.000.005  

Kode Bank 427

Konfirmasi Telp. 0878 8526 2988      

Semoga Allah memberikan Kesehatan dan kelimpahan rezeki untuk kita agar dapat senantiasa beribadah dan bersedekah