11 Siswa SMA EMIISc Jakarta Ikut Kompetisi Sains Nasional

07/06/2021 0 By humas

Jakarta, Sebanyak 11 siswa SMA EMIISc Jakarta mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUD). Bidang yang dilombakan dalam Kompetisi Sains Nasional 2021 ini meliputi 9 bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Kimia, Fisika, Informatika/Komputer, Biologi, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Geografi. siswa-siswi SMA EMIISc Jakarta yang telah lulus seleksi di sekolah ini berkompetisi dengan siswa-siswi dari sekolah lain di tingkat Kabupaten/kota. KSN yang diikuti oleh siswa-siswi SMA EMIISc Jakarta ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan minat, bakat, dan prestasi para siswa di bidang sains.

Sesuai anjuran pelaksanaan KSN, kompetisi ini diikuti oleh siswa siswi di masing-masing sekolah. Oleh karena itu, pada tanggal 4 Juni 2021, SMA EMIISc Jakarta menyelenggarakan seleksi tersebut di ruang aula serbaguna SMA EMIISc Jakarta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna menjamin keamanan dan kesehatan para siswa peserta KSN, dan para guru serta karyawan yang terlibat dalam agenda tersebut.

Jumlah peserta dari SMA EMIISc Jakarta yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional 2021 ini antara lain, Biologi 2 orang, Matematika 3 orang, Kimia 3 orang, Fisika 3 orang. Sedangkan pengumuman penetapan hasil akan dikeluarkan oleh tim panitia Pusat Prestasi Nasional, KEMDIKBUD. Kita doakan semoga Allah berikan hasil yang terbaik untuk siswa-siswa SMA EMIISc Jakarta. -red